#RryTryThis Oktober

โ€”

by

in ,

Hiiiii… senangnya diriku balik lagi ๐Ÿ˜˜

Next kalau penasaran produk-produk yang saya pakai bisa cari pakai hastag #rrytrythis ya or mampir ke instagram saya di sini โคต

Rry Rivano Instagram

Nah kali ini, saya akan kasih tau dulu nih semua produk yang sedang aku pakai saat ini, mulai dari rambut, wajah sampai tubuh. So these are my October products………

rryrivano.com

 

Pantene Shampoo, Aqua Pure & Pantene Conditioner, Total Damage Care

Untuk urusan rambut saat ini saya lagi cocok dengan produk Pentene mulai dari shampo sampai dengan kondisionernya.

Shampo Pantene Aqua Pure cocok banget sama rambutku yang kering-ring-ring banget. Ada sensasi bersih sesungguhnya setiap saya habis bilas menggunakannya, tapi bukan kesat yah, ini tuh rasa-rasa seperti rambut yang bersih dan lembut. Selanjutnya, kondisioner Pantene ini sudah dari jaman kuliah ga buat saya move on sih, yang sering terjadi malah saya ganti varian aja. Sekarang lagi pakai kondisioner Pantene Total Damage Care karena setelah berkerudung dan rambut dikuncir terus menerus membuat rambut mudah rontok, dan semenjak penggunaan kondisioner Pantene Total Damage Care lumayan berkurang sih rontoknya. Yang lebih happynya setelah pakai kondisioner rambut harum seharian loh ๐Ÿ’“.

Elizzer Natural Shower Cream, Pomelo Extract

Sebenarnya saya sedang butuh botol pump up untuk sabun kemasan saya yang lama, karena tampilan pump up botol Elizzer ini sepertinya cukup untuk sabun refil saya makanya saya beli ๐Ÿ˜. Tapi saya memilih Elizzer Natural Shower Cream, Pomelo Extract karena ada tulisan whiteningnya. Walaupun kulit saya ndak putih banget tapi saya senang cari produk dengan kata ‘whitening‘ semata-mata untuk menetralkan paparan sinar matahari setiap hari di kulit saya aja.

Ada yang tau buah pomelo itu apa? setelah saya kepo googling akhirnya mengetahui pomelo ini disebut juga jeruk ruby atau jeruk Bali. Rupanya hasil ekstak jeruk bali pada sabun Elizzer dapat membantu membersihkan dan menghilangkan kotoran kulit dan menghilangkan bau badan.

Safi 2 in 1 Cleanser & Toner, White Expert

Dulu pas saya pilih Cleanser & Toner Safi ini saya ga pernah nyangka kalau cairan di dalamnya adalah gel dan foamy kalau diberi air. Karena ada tulisan toner-nya saya pikir penggunaanya layaknya toner menggunakan kapas lalu usap kewajah untuk cleansing, rupanya saya salah menduga ๐Ÿ˜….

Selain itu nilai plus lainnya karena botol pump up-nya juga, #eaahhh… main taro aja di keranjang belanjaan.

Dan sejujurnya saya gak nyesel sih sudah memasukannya ke dalam keranjang, karena so far penggunaanya ringkes, kebetulan saya team one step cleansing… jadi, senang banget bisa cuci muka sambil bersihin make up. Walaupun pada bagian mata membersihkannya kurang maksimal, terutama pencil linner yang selalu saya pakai di bagian dalam kelopak mata.

Kalau diperhatikan di dalam gel-nya ini ada si butir biru muda yang gemes banget liatnya, ingin pencet-pencet sampai hancur. Kandungannya sendiri mengandung ekstrak Habbatus Sauda dan teknologi Oxywhite. Dan setelah cuci muka dijamin sensasi dinginnya akan berasa banget.

Safi Deep Exfoliator, White Expert

Kulit wajah rupanya perlu banget dibersihkan dengan produk exfoliator karena mengandung scrub yang pastinya untuk mengangkat sel kulit mati secara umum.

Karena sebelumnya saya sudah memakai produk Safi 2 in 1 Cleanser & Toner-nya maka sekalian saja saya pakai produk exfoliator White Series. Dengan kandungan utama yang masih sama dengan cleanser & toner-nya, yaitu Habbatus Sauda dan oxywhite. Untuk scrubnya produk ini menggunakan biji aprikot yang membantu mengangkat kulit mati dengan lembut.

Oriflame Pure Skin, Blackhead Clearing Mask

Nah, kalau sekarang banyak bermunculan sheet mask, nah jaman dulu mah yang terkenal masker-masker wajah seperti ini. Aku suka sih pakai Oriflame Pure Skin Blackhead Clearing Mask, sensasi dingin ketika dipakai (cukup 5 menit dibiarkan diwajah, lalu bilas) dan setelah pemakaianya membuat wajah terasa halus setelah dikeringkan.

Oh iya, kadang setelah memakai produk ini saya suka timpal lagi dengan sheet mask loh… entah kenapa rasanya jadi double enak wajahnya.

Hada Labo, Ultimate Whitening Essence

Nah ini Hada Labo Ultimate Whitening (yak! whitening lagi ๐Ÿ˜)  Essence ini paling saya andalan untuk dipakai pagi dan malam hari. Namanya juga essence kan ya.. cepet banget teksturnya berubah kalau tidak segera diaplikasikan ke wajah, pas diwajah gimana? beuh langsung menyerap sih… saya paling senang kombinasi pemakaiannya dengan bedak Pond’s ini wajib banget dipakai apalagi waktu antar anak ke sekolah, alasannya nanti saya jelaskan di bagian selanjutnya aja ya ๐Ÿ˜‰.

Kalau malam hari, sebelum tidur saya suka aplikasikan produk ini diwajah tanpa ditimpal dengan produk lain. Mengingat cuaca puanas saat ini, malam hari pun penggunaan AC saya setting di suhu 18 derajat. Itupun kadang ga terasa dinginnya, padahal kulit kita bisa kering loh selama bobo ini karena penggunaan AC dengan suhu tersebut. Tapi beda ceritanya saat wajah saya menggunakan produk ini, sampai pagi pun masih terasa lembabnya… keren kan.

Pond’s Angel Face, Natural Mattifying

Dulu sebelum bisa dicari dengan mudah di Indonesia, saya kepo banget dengan jastip yang menawarkan produk ini. Kok bedak kaya jaman saya bayi dan dilebelin dengan Pond’s ini sampe segitu larisnya. Kini setelah masuk secara resmi di Indonesia saya baru paham maksudnya.

Tadi saya ceritakan essence Hada Labo yang saya gunakan lebih dulu sebelum bedak tabur Pond’s tujuan awalnya supaya bedaknya nempel diwajah karena bedak tabur Pond’s ini jadi andelan pelindung sinar UV. Selain itu, awetnya pun lumayan lama untuk standar bedak tabur. Pengaplikasian yang mudah di wajah pun benar-benar pilihan tepat buat orang ringkes seperti saya (ketika antar anak ke sekolah).

La Girl 101, Powder Brush

rryrivano.com L.a Girl 101

Ngomonin kuas atau brush ini rupanya ga main-main loh, dengan kuas yang tepat dan berkualitas bisa memberikan efek yang berbeda dari kuas yang lain. Saya membeli kuas ini karena memakai Pond’s Face Powder yang membuat pengaplikasian bedak tabur menjadi lebih mudah, tidak berlebih pada satu area saja.

NYX, Eyebrow Cake Powder

rryrivano.com NYX Eyebrow Cake Powder

Pertama kali coba saya tuh yakin eyebrow produk ini ga akan awet di alis mata, rupanya saya salah ๐Ÿ˜…. Pilihan warna netralnya, dan ketika di aplikasikan di alis hasilnya cukup ngeblend dengan warna alis mata. Terlihat natural dan ga medok.

Alur pemakaiannya juga cukup mudah, alis disisir rapih dengan kuas alis yang berbentuk seperti roll. Lalu setalah alis rapih, dengan kuas yang satunya lagi berikan wax yang berwarna putih ke seluruh alis baru kemudian dengan kuas yang sama, aplikasikan eyebrow powder-nya.

Dua pilihan warnya betul-betul netral, bisa dipakai salah satu atau dua-duanya dengan membentuk pola gradasi (warna lebih terang diaplikasikan pada pangkal alis dan warna lebih gelap pada ujung alis).

Sariayu Martha Tilaar Hijab Hair Mist

rryrivano.com sariayu hijab hair mist

Gini, saya termasuk orang yang tidak sanggup keramas setiap hari, selain tidak baik juga untuk rambut karena dapat membuat minyak alami rambut hilang dan bisa menyebabkan, rambut mudah patah sampai dengan ketombean. Apalagi habis keramas pakai kerudung lagi… haduh.

Waktu keramas saya jadwalkan hanya untuk malam hari dimana dapat dipastikan rambut after keramas benar-benar kering sempurna tidak diburu-buru dibungkus kerudung (karena harus pergi) karena ini juga bisa menyebabkan rambut berbau apek juga.

Nah solusi saya setiap pagi ketika memakai kerudung adalah memakaikan Sariayu Martha Tilaar Hijab Hair Mist ke rambut, sensasi rasa segar sepeti dingin dikulit kepala juga harum rempah-rempahnya membuat segar seharian loh.

Oriflame Milk & Honey, Hand & Body Cream

Hand body yang cepat menyerap, memiliki harum yang menenangkan dan lembut banget di kulit. Tau dong cuaca yang lagi panas-panasnya akhir-akhir ini? Pastinya membuat kulit perih loh kalau terpapar sinar matahari berlebihan, solusinya yah pakai pakaian tertutup dan lindungi kulit dengan hand and body lotion.

Cerita sedikit, beberapa hari lalu saya menempuh perjalanan yang cukup membuat saya harus ketemuan langsung dengan matahari, tanpa pelindung (biasanya saya pakai kaos kaki, sarung tangan, masker wajah dan kaca mata hitam) alhasil tanpa pelindung itu semua, sepulang dari berpergian itu, kulit yang terpapar matahari cekit-cekit loh.

Setelah saya oles Oriflame Milk & Honey di seluruh tubuh, WOW!… rasa cekit-cekitnya ilang berganti adem. Serius… ini berasa banget ademnya di kulit ๐Ÿ’“

Wonder Woman Parfume

rryrivano.com wonder women parfume

Parfum buat saya sudah kaya pakaian deh, setiap ada promo parfum saya suka ga bisa tahan diri untuk gak beli…. Umm, ga cuma parfum aja deh ๐Ÿ˜…. Saya memang penyuka heharuman, happy aja kalau ketemu wangi baru (wangi yang mengenakan ya). Apalagi wangi seseorang bisa meninggalkan kesan untuk saya loh, ada yang ketika menghirup wangi parfum seseorang saya bisa bilang ini seperti wangi si A.

Yah beberapa orang memang memiliki wangi identik, karena kesukaan mereka akan parfum tertentu… kalau saya mah kayanya ga punya wangi identik, yah abis…parfum apa aja bisa saya kepoin harumnya, salah satunya parfum Wonder Woman ini. Saya beli ketika film Wonder Woman lagi hot-hotnya diputar di bioskop. Saya beli di Lotte Ecommerce kayanya dibawah seratus ribu rupiah karena ada promo. Wanginya enak kok.. tapi active banget buat saya.

 

Nah itulah produk-produk yang masih on going sama saya bulan ini, bulan depan saya share produk baru yang pastinya pengganti untuk produk-produk saat ini jika habis. Produk-produk pilihan saya ini alhamdulillah tidak ada yang menembus angka pembelian 150ribu rupiah, rata-rata 100ribuan kebawah. Mure yaa… ๐Ÿ‘ผ

 


Comments

Leave a comment