Family-Milk-Time

Semenjak menikah dan membangun keluarga kecil ini bersama pak suami, saya banyak melihat ke masa saya kecil dalam keluarga di bawah naungan papa dan mama sebagai orang tua saya. Banyak yang menjadi catatan besar untuk saya agar tidak mengulang masa yang tidak berkesan saat itu agar tidak terulang di keluarga saya, juga tentu saja moment berharga dan menyenangkan yang ingin saya ulang bersama keluarga kecil di rumah saya dan pak suami saat ini.

Bersama keluarga menimbulkan rasa yang menyenangkan dan nyaman, setidaknya itu yang saya rasakan waktu kecil dulu. Duduk bersama saat mati lampu, berkumpul dalam kamar dan mulai bercerita hal-hal yang lucu sampai menakutkan. Hum, andainya moment itu bisa diulang. Tentu bisa dong, sekarang saya mengulangnya dengan keluarga saya, bapake dan piyik Juaniva.

Nah biasanya saat kumpul bersama keluarga ini yang terjadi adalah kami mengobrol, membahas hal-hal yang menarik, mengikuti kegiatan Juaniva yang terkadang pun anaknya malah jadi banyak gaya untuk dipertontonkan *iya anak ini suka sekali show off*.

Lucky me, 1 April 2017 lalu mendapat undangan Frisian Flag Indonesia. Frisian Flag rupanya sedang mengkampanyekan Keluarga untuk minum susu. Pertanyaanku saat itu kenapa sih keluarga yang harus minum susu, sedangkan tubuh orang tua dalam keluargakan sudah berkembang maksimal, perlu susu untuk apa lagi coba? Yah kenapa ga anaknya saja minum susu, karena di rumah ini yang rajin minum susu yah Juaniva, ayah dan bundanya seperlunya saja ;p. Lalu semua terjawabkan *jeng, jeng, jeng*

Susu sendiri adalah pangan lengkap yang memberikan gizi mulai dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral yang tidak hanya dibutuhkan oleh anak-anak namun juga orang dewasa. Dengan minum susu membuat pertumbuhan tulang anak menjadi lebih baik, tulang pun menjadi kuat. Multivitamin pada susu membuat gigi, mata dan rambut menjadi sehat dan terakhir tentu saja daya tahan tubuh serta otot pun menjadi lebih kuat.

Jadi terjawablah pertanyaan saya mengapa orang tua perlu susu juga, selain itu orang tua adalah role model bagi keluarga terutama anak-anaknya. Apapun yang orang tua lakukan akan tercermin ke anak. Begitu pun ketika orang tuanya rajin minum susu, anak pun akan mengikuti kebiasaan baik ini.

Nah jadinya sudah pas sekali saya memasukan agenda minum susu ini kedalam setiap waktu keluarga berkumpul. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, kami yang biasanya berkumpul saat family time hanya mengobrol saja, bermain bersama sekarang kami tambahkan lagi satu aktivitas baru yaitu minum susu bersama. Bahkan saya mengajarkan anak saya yang berumur 4 tahun untuk milk toast, anaknya senang sekali sampai saat milk toast dibenturkan gelasnya dengan kencang dan pecah 😀 ndak papa, she’s really excited ;))

Family time akan selalu menjadi waktu favorit saya dan keluarga di rumah, bukan hanya sekedar berkumpul bersama, kami pun menumbuhkan kebiasaan baik untuk semua anggota keluarga seperti “Keluarga Minum Susu Sekarang!” apalagi saya dan bapake suka dengan susu kental manis Frisian Flag Gold, Juaniva pun jatuh cinta dengan rasanya. Waktu minum susu bersama orang-orang terkasih pun menjadi sangat jauuuhhh menyenangkan

Yuk ciptakan kebiasaan baik yang lain bersama keluarga tercinta ;))

“Keluarga Minum Susu Sekarang!”


Comments

6 responses to “Family-Milk-Time”

  1. wah itu susu favoritku sejak masih TK. hampir setiap hari dulu minum susu itu

    Liked by 1 person

    1. Saya sampai skrg mas, bikin olahan makanan pun mesti pakai susu kental manis *tos!*

      Liked by 1 person

  2. Skm dari jaman kuda gigit besi, dng banyaknya skm yang lain, skm ini masih aja trending

    Liked by 1 person

    1. weis diriku bayangik kuda gigit besi dulu

      Like

  3. susu yang legendaris dan bisa bertahan hingga saat ini …..
    TOP banget emang Frisian Flag …

    Liked by 1 person

Leave a comment